Tobat dan Maksiat Seperti Tokek

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Saya adalah seorang mahasiswa, mempunyai niat untuk memakai jilbab dalam waktu dekat ini. Tapi saya takut akhlak saya kurang benar, karena saya ingin baik diluar maupun dalam.
Saya sekarang mempunya teman dekat yang biasa disebut pacar. Saya biasa berpegangan tangan dengan dia bahkan saya melakukan hal-hal seperti yang dilakukan orang berpacaran di jaman sekarang misalnya ciuman.
Saya sebenarnya tahu kalau itu salah dan dilarang agama, tapi saya kadang tidak bisa mengontrol nafsu. Setelah itu disetiap saya sholat saya selalu menyesali perbuatan yang telah saya lakukan, dan saya mohon ampun dan minta agar saya dijauhkan dari perbuatan yang dilarang agama.

Harus dibaca juga..

Tapi saya mengulanginya lagi dan sayapun menyesalinya dan minta bertobat tapi kemudian saya mengulanginya kembali sampai berulang-ulang tobat saya ucapkan.tapi  kali ini saya benar-benar tidak ingin mengulanginya kembali.

Saya merasa saya benar-benar manusia hina, saya takut saya tidak bisa diampuni.apakah dosa saya bisa terampuni mengingat saya sudah ber kali-kali melakukan kesalahan dan bertobat tapi selalu melanggarnnya?
Saya takut dikira mempermainkan pertobatan saya dan Allah swt. Apakah yang harus saya perbuat, doa apa yang harus saya panjatkan agar saya mendapapat ampunanNya, berkah dan hidayahNya, dan apa yang harus saya lakukan untuk menghindari yang dilarang agama?

Biasanya saya puasa untuk menghindarinya.mohon bimbingan pak Ustadz.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb
Susi- sweat_gulali[ad]yahoo.com

Susi, harga dirimu adalah kehormatanmu. Kehormatanmu adalah upayamu menjaga amanah lahir dan batinmu, agar terjaga. Semestinya penyesalan anda juga dibarengi penyesalan pacar anda.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.