Rindu Allah

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Saya sekarang sedang sangat rindu sekali dengan Allah Azza Wajala, yang ada ketika melihat orang yang lemah selalu saja air mata ini mengalir, mohon petunjuk pak Ustadz langkah selanjutnya. Wasalamu’alaikum Wr. Wb.
Wiryono – Cirebon
0857 59790xxx

Jawab:
Kalau anda rindu kepada Allah Ta’ala, janganlah membuat atau membagi-bagi hati anda untuk yang lain, karena Allah Swt tidak suka dengan hati yang ganda. Sebab Dia Maha Tunggal hanya mencintai hati yang tunggal. Hati yang hanya untuk Dia. Cinta kepada selain Dia, biarlah bias dari cahaya mencintaiNya saja.

Kalau anda suka menangis melihat penderitaan orang lain, itu semata kepekaan hati anda. Tetapi apakah anda puas hanya dengan mnengalirkan airmata ketika melihat yang lain menderita? Kalau kepuasan anda cukup disitu, anda sudah terjebak tipudaya dibalik airmata anda sendiri.

Lama-lama anda merasa puas hanya dengan bicara tentang penderitaan dan romantisme belas kasihan anda. Tanpa anda berbuat membela, membebaskan, menolong mereka.

Jadikan rindu anda kepada Allah sebagai titik awal anda mencintaiNya. Karena itu sebagai pertanda mencintaiNya, anda pun akan mengingatNya selamanya, dimana pun anda berada dan dalam situasi apa pun, tanpa pretensi atau tujuan apa pun, kecuali hanya cinta.

 

 

Harus dibaca juga..

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.