Nasruddin Berbagi Tugas dengan Istrinya

Cerita tentang Nasruddin Hoja tidak akan pernah habis. Salah satunya kisah Nasruddin yang berbagi tugas dengan istrinya.

Harus dibaca juga..


Dikisahkan suatu kali Nasruddin rumahnya kebakaran. Tentu peristiwa ini membuat para tetangganya menjadi panik. Tampak api asap membumbung tinggi. Api terlihat menyala-nyala menghanguskan rumahnya.


Tetangganya nampak bahu-membahu memadamkan api. Mereka menggunakan ember yang diisi air yang kemudian di siramkan ke rumah Nasrruddin. Namun Nasruddin ternyata tidak sedang berada di rumah. Lalu salah seorang tetangganya berusaha mencarinya.

Setelah mencari beberapa lama, akhirnya tetangga tersebut bertemu dengan Nasruddin. Ia kemudian menceritakan bahwa rumah Nasruddin telah terbakar. “ Wahai Mullah, rumahmu telah terbakar. Api telah menyambar sebagian rumahmu. Cepat pulang! Kasihan istrimu,” kata tetangga tadi.


Namun Nasruddin tampak tenang. Ia tidak tidak panik sedikitpun ketika diberi kabar tentang rumahnya yang kebakaran. Hal tersebut membuat tetangganya penasaran.
“Kenapa engkau tidak merasa panik sama sekali. Padahal rumahmu telah terbakar hebat,” katanya.


Mendengar pertanyaan tersebut, dengan tenang Nasurddin menjawab,” Kawan aku telah berbagi tugas dengan istriku. Ia lah yang mengurus bagian dalam. Sedangkan aku yang mengurus bagian luar. Aku harap engkau temui saja istriku dan beritahukan padanya. Soalnya, aku tidak ada urusan dengan apa yang terjadi di dalam rumah,” katanya.


Mendengar jawaban Nasruddin itu, tetangganya hanya melongo.
Itulah Nasruddin Hoja yang lelucon-leluconnya selalu membikin kita tersnyeum kecut. Salah satunya ya kisah diatas ketika Nasruddin berbagi tugas dengan istrinya.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.