Menjaga Fitrah

Menjaga fitrah suci kita rasanya seperti seorang ibu yang menjaga, melindungi, menyayangi bayinya. Fitrah kita yang senantiasa tercipta untuk Iman, Islam dan Ihsan, menjadi amanah yang harus kita jaga dan lindungi, dengan segala tanggungjawab, perjuangan dan kasih sayang.

Harus dibaca juga..

Fitrah kita bisa tertutup debu nafsu kita, pengaruh alamiyah dan lingkungan makhluk, semata karena tidak terjaga. Karena dengan menjaga fitrah itu, tumbuh sikap kasih sayang, pengendalian diri dan pemaafan kemanusiaan. Allah memerintahkan kita agar bergegas meraih ampunanNya. Karena ampunanNya itulah fitrah kita sebagai pantulan Asma’ dan SifatNya terus menuju kesempurnaannya, sehingga ketaqwaan kita menanjak luhur.

Zaman fitrah disebut juga dengan era Thiflul Ma’any. Nuansanya Azali penuh limpahan Nur Muhammad, dan ketika kita lahir nuansa Fitri itu masih tampak kuat, serba Islamy, namun kedua orang tua dan lingkungan yang membuat seseorang menjadi Yahudi maupun Nashrani.

Kerinduan kita pada era Fitri, jangan biarkan terbuang dalam tong waktu dan zaman yang sia-sia. Apalagi jika terhijabi oleh kegelapan. Karena di era itulah kita memandangNya melalui Musyahadah (penyaksian Nur DzatNya). Kita semua wajib merawat bayi fitrah kita, karena padanyalah ada rahasiaNya.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.