Kenapa Dzikir kok Ngantukan?

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam Ta’zim kami kepada Bpk. KH. M. Luqman Hakim.  Mohon maaf Bapak, kami jamaah Syadziliyyah yg sudah baiat. Akhir-akhir ini kami dalam mengamalkan wirid kurang istiqomah dan kalo melakukan wirid untuk tawasulnya tidak tetap dan juga sering ketiduran dan kalo ketiduran apakah harus mengulang dari awal…?. Dengan demikian agar kami dapat mengamalkan wirid dengan baik, istiqomah, tawasulnya juga tidak berubah-ubah dan juga tidak ketiduran.

Harus dibaca juga..

Maka dari itu dengan rasa hormat dan ta’zim kami. Kami mohon bimbingan dan petunjuknya. Atas segala kebaikan dan kearifan Bapak untuk menjawab bertanyaan kami. kami ucapkan Terima kasih. Semoga Alloh memelihara kesehatan Bapak dan meridhoi kita semua. Amin…..
xxxkhun67@yahoo.com

Coba anda renungkan lagi adab berthariqat yang pernah kami sampaikan di majalah ini. Juga adab berdzikir. Banyak orang yang melakukan dzikir, tetapi adab berdzikirnya tidak terpenuhi akhirnya melayang kemana-mana, dan berakhir dengan kemalasan dan tidak istiqomah.

Diantara adab berdzikir, coba nawaitu anda benar-benar Lillahi Ta’ala. Jangan punya niat-niat yang lain. Dawamkan wudhu anda, dan pakaian anda yang bersih, pakai parfum, menghadap dengan waskito karena di hadapan anda adalah Allah Robbul ‘Izzah.  Kalau anda menghadap raja, presiden, atau orang yang paling anda kagumi saja pasti anda tidak kantuk, kenapa menghadap Allah swt malah kantuk? Jangan berdzikir seperti orang “ngejan” memaksa diri, nanti lama-lama malah anda memaksa Allah Azza wa-Jalla untuk mengikuti selera diri anda. Yang ikhlas, ridho dan berserah hati padaNya.

Ingatlah ketika sedang berdzikir itu, anda berada dalam Forum Ilahiyah, Forum Musyahadah di hadapanNya.
Kalau anda ketiduran sebentar, teruskan saja, tapi ambil wudhu dulu. Kalau sampai pagi ya diulang lagi dari awal.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.