Isteri Menyuruh Nikah Lagi

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Pak Kyai yang insya Allah dimulyakan Allah, saya menikah sekitar hampir 10 tahun tetapi Allah belum menghendaki saya ada momongan.

Sudah hampir 2 tahun ini saya tidak tinggal bersama istri karena istri bersikeras bekerja di Tangerang sebagai buruh pabrik, sedangkan saya ingin usaha sendiri di rumah (rumah jadi 1 sama orangtua). Istri beralasan dia tidak mau hidup kumpul dengan mertua, sedangkan maksud saya,  ingin usaha sendiri dirumah sekaligus bantu orangtua (minimal tidak bisa bantu secara materi bantu dengan tenaga).

Akhir-akhir ini istri mulai tidak cinta lagi dengan saya, entah iblis apa yang membujuknya. Dulu dia mengatakan akan pulang makanya saya bersabar menunggu di kampung, tapi kenyataannya tidak ada realisasinya. Malah istri pernah menyuruh saya menikah lagi. Tetapi saya sadar dengan kondisi saya secara ekonomi saya bukanlah orang yang mampu. Saya tidak mau disuruh nikah lagi.

Demikian surat dari saya  mohon solusi dari pak Kyai, terima kasih.

Wasalamu’alaikum Wr. Wb
Digdo – mbelgedes@xxxx.com

Jawab:

Rasa perhatian pada isterimu yang dinilai masih kurang, menyebabkan isterimu seperti itu. Jadi kalau dicari siapa yang salah, maka salah semua. Dicari saja benernya, tinggal menata kembali.  Bahwa masalah yang datang itu semata karena cara Allah mengingatkan agar anda kembali kepada Allah Swt.

Ketika anda sudah mulai menjadi pemimpin keluarga, anda harus memainkan “politik keluarga” dengan cantik.  Sembari terus berdoa, hadiah alfatihah untuk orang tua dan  isteri setiap habis sholat, dimaafkan dan dimohonkan ampunan kepada Allah Swt. Rasa sebel anda membuat isterimu juga sebel dan bosan, jenuh dan jika dibiarkan terus akan terpengaruh oleh lingkungan yang kurang bagus.

Harus dibaca juga..

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.