Iman Saya Semakin Menurun

Assalamu’alaikum wr. wb. 
Pak Ustad saya seorang wanita 45 tahun, masih single, mohon bimbingannya bagaimana supaya tetap bisa istiqomah dalam menjalani hidup,menyadari bahwa belakangan ini iman saya malah menurun dari sebelumnya. Terima kasih.

Harus dibaca juga..

Wassalamualaikum wr. wb.
N/n-0813843XXXX

JAWAB:
Saya berharap, semoga anda segera berjodoh lelaki yang sholeh manfaat barokah dunia akhirat. Bangunlah sebuah harapan masa depan, bahwa sesungguhnya masa depan itu adalah Allah Swt, dimulai dengan memandang segalanya, semuanya dari Allah, bersama Allah dan sekarang menuju Allah Swt.

Kemanjaanmu pada selera dirimu sendiri, seringkali menjadi beban yang menghimpit ibadahmu. Anda bisa mengevaluasi (muhasabah), pasti ketika iman mulai turun, ibadah mulai berat dan malas, biasanya karena usai menuruti hawa nafsu dan kesenangan-kesenangan diri.

Dalam Al-Hikam, disebutkan, “Asal usul atau akar makasiat, alpa, dan menuruti kesenangan, adalah rela dengan hawa nafsu.” 

Nah, mulailah dengan akar tadi, jika anda bias mencerabut akar itu, seluruh elemen yang tumbuh berupa kemaksiatan, kealpaan, dan kesenangan diri akan tercerabut pula.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.