Dilema… Calon Suami Nggak Mau Sholat

Assalamu’alaikum WrWb.
Saya bingung, Calon suami saya mengikuti aliran Sufi. dulu dia pernah sampai gila dan gak sadar diri, tapi tetap dalam bimbingan gurunya. Tapi sekarang dia tidak lagi melaksanakan Sholat. dia sholat kalau di rumah, atau jika dalam keadaan dia tidak bisa mengelak dengan alasan sholat dia laksanakan hanya untuk menghormati orang-orang sekitarnya. Saya bingung, padahal saya sudah mulai sayang. Dia orangnya sabar banget dan tulus mencintai saya. saya mesti bagaimana? mohon sarannya ustad. Jazakallah..
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Identitas mohon disembunyikan. Suwun…
Fixxxxyi@yahoo.com

Harus dibaca juga..

Jawab
Kalau sholat untuk menghormati orang-orang di sekitarnya berarti sholatnya tidak Lillahi Ta’ala, dan sholatnya pasti riya’. Dalam dunia Sufi, sehebat apa pun tingkat atau maqom seseorang tetap wajib sholat, manakala masih memiliki kesadaran sayaar’i seperti: Waras (akal sehat), tidak tidur, tidak lupa, masih ingat ruang dan waktu,  dan baligh.

Teladan Sufi paling agung adalah Rasulullah saw, yang maqomnya tertinggi diantara para Nabi dan Rasul. Beliau tetap sholat. Jika ada yang mengaku Sufi tapi tidak sholat, pasti hanya kebatilan yang mengatasnamakan Sufi.
Anda harus luruskan pandangannya, agar tidak sesat, sebelum anda menikah dengannya. Namun anda juga harus memohonkan ampunan pada Allah atas dosanya selama ini, dan mendo’akan agar hatinya diberi hidayah oleh Allah swt.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.