Cara Keluar Dari Permasalahan Hutang

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Ustadz. Luqman yang saya hormati, saya sekarang lagi dalam kondisi yang sulit, karena usaha saya, dan salah memilih teman, saya sekarang punya hutang yang secara

Harus dibaca juga..

 matematis tidak akan mungkin terbayar. Saya ingin sekali memasuki dunia sufi, tapi tidak tahu darimana harus memulai, jadi saya mohon nasihat dari Ustadz, barangkali bisa menjadi jalan keluar dari permasalahan saya. Atas nasihatnya sata ucapkan terima kasih.
Wasalamu’alaikum Wr. Wb
– Nama tidak di publikasikan /

Jawab:
Coba Anda kembali ke titik margin lagi. Mengevaluasi kesalahan anda, tanpa sedikit pun ada kekecewaan dan putus asa. Darisana anda bisa memandang darimana, dan kemana hidup anda, dan sekarang bersama siapa, untuk siapa.

Jangan sampai anda memasuki dunia sufi karena motivasi agar hutang-hutang anda lunas, dan masalah anda clear. Nanti ketika anda sudah beres persoalan anda, malah anda lupakan lagi dunia sufi. Begitu juga ketika anda memasuki dunia sufi, masalah anda juga tidak selesai, apakah anda akan keluar dari dunia sufi? Bagimana anda begitu gampang menukar nilai agung yang tiada tara dengan soal duniawi yang hina?

Namun soal hutang anda selesaikan secara dunia pula, tetapi batin anda harus tetap bersama Allah swt. Apa yang anda alami juga cara Allah mencintai anda, agar anda bisa merasa butuh kepada Allah, bergantung padaNya, dan memohon kepadaNya.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.