Aku Mau Menikahi Wanita Tidak Sholihah

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Kiai Haji Luqman Hakim, afwan ana mau bertanya, kita kan sebagai muslim harus memilih calon istri yang agamanya dulu baru parasnya. Bagaimana Jika ana niat dakwah dengan menikahi wanita yang tidak sholeh tapi hatinya lembut, menarik, menghibur, sabar, dan manis bagi ana, tetapi dia sudah berpacaran dengan teman saya. 

Kami sekantor suka bercanda, saling kenal rahasia satu sama lain. Ana sudah istikhoroh sama Allah azza wa Jalla, tinggal menanti waktu. Mohon doanya.

Wasalamu’alaikum Wr. Wb
Name Not Published – XXXXX@gmail.com

Jawab:
Memang sulit membedakan apakah perasaan anda senang dan cinta karena dia cantik dan lembut atau karena ingin berdakwah. Itu sama dengan orang yang mau nikah lagi (poligami), kalau ditanya selalu mengatakan, mau mengikuti jejak Nabi Saw. Padahal kalau ia jujur, ingin menikah lagi karena suka pada wanita cantik.

Lebih baik anda jujur. Seandainya wanita tadi tidak cantik sama sekali, tidak lembut, tidak sabar, tidak menghibur, apakah anda mau menikahinya? Kalau niat berdakwah tidak usah bersembunyi dengan retorika. Justru lahan dakwah itu pada mereka yang nggak bener, tidak sabar, tidak cantik, tidak lembut, tidak sholihah, tidak mau ibadah.

Jangan sampai kita itu menggunakan jubah agama, tetapi sesungguhnya ada kepentingan hawa nafsu kita.  Itu tindakan yang sangat berbahaya. Lebih baik kita jujur, agar nafsu kita dikendalikan ajaran agama. Bukan sebaliknya.

Juga jangan sampai bercita-cita atau berkarir menjadi da’i atau muballigh. Karena dakwah itu bukan karir atau lahan pekerjaan. Dakwah bukan pula main retorika atau kerumunan massa. Dakwah juga bukan cuap-cuap di panggung. Itu tontonan namanya. Dakwah itu dimana saja, kapan saja, dan siapa saja.

 

Harus dibaca juga..

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.