Tawajjuh itu Kapan?

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Yth Pak Ustadz, saya ingin bertanya sedikit, saya pernah mendengar dari satu golongan thariqat, bahwa dalam melakukan tawajjuh tidak dapat dilakukan pada malam hari, karena hanya para Nabi dan Rasul saja

Harus dibaca juga..

yang dapat melakukan tawajuh pada waktu malam hari, manusia biasa seperti kita ini tidak dapat melakukan tawajjuh pada malam hari, apakah benar demikian?

Maaf saya baru belajar dalam dunia thariqat ini, bukan bermaksud untuk melebihkan, tetapi mursyid saya menganjurkan untuk melakukan tawajjuh di malam hari, karena akan lebih mudah memperoleh ketenangan, menurut ustadz bagaimana ya?

Wasalamu’alaikum Wr. Wb
adit_bijaksana@xxxxx.com

Jawab:
Nabi dan Rasul -semoga sholawat dan salam bagi mereka– senantiasa tawajjuh kepada Allah Swt sepanjang waktu, pagi, siang, malam, sore dan kapan saja. Hanya saja beliau memberi bimbingan, jika waktu malam lebih utama. Namun dalam hal-hal khusus terkadang seorang Mursyid memerintahkan kepada murid tertentu (tidak untuk umum) misalnya untuk tawajujuh misalnya habis subuh atau habis maghrib, itu terserah Mursyidnya.

Apa yang dilakukan oleh Nabi dan Rasul adalah teladan bagi kita. Mengenai tawajujuh malam hari bukan perintah khusus untuk Nabi dan Rasul saja, tetapi seluruh ummat beriman.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.