Surat Pembaca Januari 2009

Sang Pemabuk
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Al-Hallaj adalah seorang yang mabuk dalam cinta kepada Tuhannya.. jadi kalo nggak mau mabuk dalam perasaan yang sama..
Ngapain pada pengen  tahu tentang al-Hallaj.. Menghina ajaran al-Hallaj sebelum coba memahaminya, sama aja dengan ingin makan permen tapi belum dibuka bungkusnya.. coabain aja apa rasanya.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Sandy Al-pamulangi

Harus dibaca juga..

Risalah Cahaya
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Aku bersyukur kepada Allah Azza wa-Jallaa membaca risalah ini, tolong do’akan aku agar bisa menjadi dekat dengan ALLOH AZZA WA JALLA dan bisa menjalani risalah ini.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Imam Mustofa

Doa dan guru
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Berdoalah kepadaKu maka akan Aku kabulkan, beranjak Dari firman Allah tersebut manusiawilah seandainya manusia menuntuk jawabannya segera. Sebenarnya tuntutan tersebut akan lebih halus seandainya kita manusia menuntut ditunjukan cara serta jalannya menuju jawaban atas permintaannya.
Saya belum pernah berguru, dapatkah rekan sekalian memberikan gambaran tentang seorang guru/mursyid…?
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tubagus Qodratillah

Red:
Sudah sering kita muat kriterianya. Jika masih kurang jelas hub. Redaksi.

Minahus Saniyah
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Mau cari buku,terjemah al-minahuss saniyah karya syaikh abdul wahab ay-sya’rani. bagi yang tahu, tolong kirim info tentang penerbitnya dan judul buku edisi indonesia ke no 08157942641, syukran katsir
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Muayyad

Red:
Di toko buku agama, ada.

Doaku
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Ya Allah… Maafkan semua salahku. sungguh hanya DiriMu punyaku, tetapkanlah hatiku.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Ismu

Memperbaiki diri
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Subhanallah, semoga Allah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk memperbaiki diri selama mengisi sisa umur di dunia ini agar selamat dunia-akhirat, amin.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
 hamba Allah

Tanpa Mursyid
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Siapa saja yang  biasanya belajar tanpa bimbingan mursyid, apabila belajar dengan mursyid yang ada selalu hati bersama Allah bukan bidadari
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Adhye Kurniadhye

Inti Ajaran Islam
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Tasawuf inilah inti dari ajaran Islam. Penuh kedamaian. Bukan penganut Islam yang serakah akan kekuasaan dengan bungkus Islam dan bendera Islam.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Miyono

Syadziliyah di Surabaya
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Mohon informasi di mana saya bisa mengetahui alamat tarekat Syadziliyyah di Surabaya beserta alamat lengkapnya
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Ari

Red:
Datang saja di Pengajian Cahaya Ilahi setiap hari Sabtu  minggu ke 4, pukul 15 di MAS Surabaya.

Ghurur
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
SUBHANALLAH…. sering dengan kejadian yang aneh kita merasa tertipu dan bangga bahwasannya kita sebagai orang pilihan…padahal sebetulnya masih ada kemungkinan celah dalam diri kita yang diisi syetan untuk kita jadi melupakan tujuan utama kita yaitu bertemu wajah ALLOH…trimakasih banyak pak…jawaban bapak membuat saya semakin waspada.Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Yenni Dharma

Landasan kebid’ahan
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Mohon dijelaskan dzikir-dzikir sufi itu bukan Bid‘ah. Karena banyak yang mengecam kalau dzikir thariqah itu bid‘ah . Saya berharap makin banyak sumber-sumber atau materi yang memperkuat landasan kesufian kita agar kita tidak selalu dikatakan bagian yang menyimpang dalam Islam. Padahal Ajaran ini adalah memang bersumber dari Rasulullah.Karena saya melihat sekarang ini banyak orang yang jenuh, melihat realitas beragama yang ternyata malah tidak membawa ketenangan dalam hidup Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Dian

Red:
Sudah sering kita muat, coba lihat di arsip www.sufinews.com

Syiah, ada info?
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Saya sedang mempelajari Syi’ah, kesamaan dan perbedaan dengan sunni dari sudut pandang sufistik. dapatkah Sufi menuliskan artikel yang berkaian dengan hal ini
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Iqel

Munajat
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Ya Rabb..
Anugerahkanlah Aku, Kami kesiapan menerima segala anugerah Mu.. dan kuatkanlah menerima anugerah Mu dengan ketulusan
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Wandhy

Terimakasih Pak Mario Teguh
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Terimakasih pak Mario & sufinews.com, ucapan ini hanya untuk mengeluarkan perasaan terimakasih karena terbukanya hati dan pikiran untuk menjadikan Islam untuk kebaikan semua umat. Hidayah dan dan kucuran rahmat semoga terlimpah untuk kita semua, amin.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Endra tc

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Semoga dengan adanya Pak Mario, akan muncul “ulama-ulama” baru yang mengharumkan nama Islam dengan kemuliaan akhlak dan fikiran. Semoga Pak Mario diberi umur dan keberkahan hidup sehingga bisa menyentuh hati banyak orang dan membawa jalan kebaikan. Amin.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Nade

Pangenget-enget
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Bismillahirrohmaanirrohim
Duh Gusti ingkang kinaryo jagat sedoyo pujo lan puji dumateng PANJENENGAN  Dzat kang tansah nyumerepi lahir lan batin polah bawane umat  Dzat kang Moho Welas tumrap kabeh umate, sabab iku Yo kabeh “menungso” (Menus-menus kakean dosa) ra kajobo “aku” (cilik banget),do podo tobato yen ngaku umate Bagindo Nabi Muhammad Saw, ndang pupusono atiniro soko gusti tan ra guno, sabab ati mung siji ojo nggugu ucap wisike iblis ojo dadi buntut rangerti sirah jare ngelmu ra nuladani jare nyaret ning ra mudeng SYARIAT akeh ngulomo mung pulasan njobo putih njero kuning ndalil “Wa mayyattaqillaha yaj’al lahu makhraja wa yarzuqhu min haitsu la yahtasib…..” (QS.65:2-3) ning ngider nggowo tampah wedi yen keliran, Kitap kang suci mung dadi sandangan ka ucap mung tekan nggulu,Na’udzubillah. Jubah lan bagus tan ginowo, ati sing ati-ati kang bakal di sepadake, jroning wektu wus ono pepesti uripmu wus di panceni, waspodo elingo ben slamet donyo akherat duh sedulurku kabeh sing kinasih, mugi Gusti pinaringan estu.Dalem mung umat, linakonan pepesti Gusti kang tansah nemahi lepat lan luput anggone makaryo, dudu pujonggo lan pandito bilih wonten ucap tan tumoto kang keladuk nyuwun leganing penggalih pangapurane sakalian sedulur kinasih. Mulang pitutur tinompo becik, arep lungguh tebihaken manah olo, asorake curigo (“Dzon”). ALLAHUMMA SHOLLI ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA ‘ALA ALIHI WASHOHBIHI WA SALIM
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Tulus

Anekdot Professor
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Sips,, bagus?? Ia sih bener juga tuh anekdotnya.Ukuran dosen masih kalah sama yang ga lulus sekolah yang di beri hidayah sama Allah SWT
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Ali ibnu Roisy

Bertemu Tuhan
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Bi robbi aroftu bi robbi (dengan Tuhan aku bertemu dengan Tuhan) Kenali Allah melalui Asma’, Af’al dan SifatNya serta (jangan lupa ZATNYA ) untuk itu perlu mengenal diri (man arofa nafsahu faqod arofa robbahu) barang siapa mengenal dirinya maka sungguh akan mengenal tuhannya, berdo’alah dengan penuh “pengharapan” untuk bisa liqo padaNYA. semoga sang maha raja cinta ridho sehingga anda dapat menemukan mursyid yang kamil mukammil yang akan menghantarkan anda padaNYA.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Dewa

Soal Komentar
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Tidak sepatutnya kita memberikan komentar terhadap sesuatu yang tidak kita pahami apalagi ini menyangkut urusan keyakinan… komentar anda yang mengatakan bahwa ajaran sufi ini adalah sesat dan menyesatkan itu adalah hak anda karena memang saat ini anda tidak tahu tentang agama itu sebenarnya apa dan otomatis anda lah sebenarnya yang berada dalam kesesatan yang nyata… apalagi anda hanya merujuk kepada satu orang pengarang buku yang tidak tahu siapa juntrungannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya.. Dalam alquran (albaqarah : 208) ”masuklah kedalam islam secara kaffah/menyeluruh”
Ini jelas adalah perintah agar kita mempelajari islam itu harus sempurna, jangan hanya kulitnya saja.. untuk mempelajari islam dari dalam itulah hanya bisa di dapat lewat jalur thareqat/tasawuf. mudah-mudahan anda bisa mendapat mendapat hidayah dariNYA..

Karna barang siapa yang diberi petunjuk Allah maka dialah yang mendapat petunjuk, dan barang siapa yang sudah di sesatkanNYA, maka tidak seorangpun bisa memberinya petunjuk..masya ALLAH.
Banyak-banyaklah istighfar..anda bisa diberi petunjuk oleh Allah akan indah dan syahdunya dalam mendalami ilmu tasawuf ini..
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Gomes

Sebuah Pengakuan
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Ya Allah,Ya Rahman,Ya Rohim…
Saya InsyaAllah bisa meraba semua pengertian-pengertian tak kasat hati dari apa yang saya baca…saat ini saya sedang mengalami ujian pada hati dan jiwa yang serasa berat.
Bungkus-bungkus kelembutan dan kesantunan Ilahi rob sangat-sangat saya mengerti.. Tapi ternyata ilmu sabar dan ilmu ikhlas saya masih belum mencukupi untuk melihat dan merasakan bungkus kelembutan itu..masih ada getaran-getaran di hati saya yang amat dahsyat saya rasakan..tapi memang menciptakan suatu semangat untuk mendekatkan diri pada-Nya.

Ya Allah, semoga saja Engkau bisa memahami cara berfikir hamba yang masih kerdil ini.. hamba serahkan semuanya, hamba pasrahkan kepada-Mu ya Allah…karena sesungguhnya Engkau telah meniupkan jalan hidup hamba lewat malaikat-malaikat pada saat hamba masih berbentuk segumpal daging di rahim Ibu hamba…kuatkanlah hati hamba ya Allah…Amin..
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Shiro Quzt

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.