Soal Ilmu Hikmah

Assalamu’alaikum wr. wb. 
Ustadz, saya mau bertanya tentang perihal yang terjadi pada saya. Setiap saya khusyu’ berdzikir seperti ada yang mengganggu pada daerah tengah dahi diatas hidung saya, terasa ada sesuatu yang bergerak-gerak didalam kulit saya.  Hal ini saya rasakan semenjak saya sebelum menikah sampai sekarang. Apakah ini cuma perasaan saya saja, akan tetapi terasa mengganggu bagi saya. 
Apakah maksud dari semua ini ? terimakasih sekali atas jawabannya. 
Kemudian kalu boleh saya saran untuk gambar-gambar di-web sufinews.com  animasi kartunnya kok kurang berkenan bagi saya. 
Begitu saja Ustadz terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Harus dibaca juga..

Wassalamualaikum wr. wb.
Didik – 08564992xxxx

JAWAB:
Ilmu hikmah itu, ketika anda amalkan yang tampak adalah sejumlah hikmah, dan hasrat anda bukan menuju Allah, bukan bertemu Allah Swt,  tetapi mencari keistimewaan ilmu hikmah tadi.

Kelak di akhirat, ilmu hikmah anda, tidak akan ditanya, apakah Ilmu Hikmah anda sudah hebat atau belum. Lebih baik anda mencari ilmu yang lebih mendekatkan anda kepada Allah Swt, agar usia tidak sia-sia. Mungkin ada sejumlah alasan yang masih mengganjal pada diri anda, misalnya, “Kan itu ilmunya Allah juga, kan saya mencari ilmu hikmah agar bisa menolong orang… Kan yang dibaca juga dzikir…” dan sebagainya.

Maaf, bagi anda yang sudah ingin ber-thariqah semestinya itu dilepas, agar proses sambung dan sampai kepada Allah Rabbuil ‘Izzah lebih mudah. Dikhawatirkan ilmu hikmahnya malah bisa menjadi hijab. Kecuali jika ilmu itu diizinkan langsung atau diberi langsung oleh Mursyid yang Kamil Mukammil, tanpa anda minta. Karena dibalik permintaan biasanya ada nafsunya.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.