Sering bepergian keluar kota

S. Assalamu’alaikum wr. wb.
Semoga Allah swt, memberi kyai kesehatan…amin.
Pak Yai, saya mau tanya bagaimana orang yang sudah diba’it..Tapi dia selalu meninggalkan aurad syadziliah karena sering berpergian ke luar kota…..Apakah ia lepas dari tareqat itu..? Padahal setelah kembali berpergian ke rumah dia menjalankan lagi..!
Semoga jawaban pak Yai bisa hati menjadi kekuatan dalam diri ini..
Wassalamu’alaikum wr. wb.

Harus dibaca juga..

J. Dimana pun anda berada, anda tetap harus berthariqat jika anda sudah berthariqat. Apakah sedang di rumah, di kantor, atau sedang bepergian. Toh ketika anda di jalan tetap bisa wirid kan? Yang penting seluruh aktivitas kerja anda justru untuk menuju ibadah anda, mendukung thariqat anda, bukan sebaliknya, berthariqat atau beribadah untuk mendukung dunia kita. Ini kebalik namanya.
Ke depan, anda tidak perlu mengulang yang kemarin. Dan anda tidak lepas dari thariqat anda, tidak perlu baiat lagi dan sebagainya, yang penting istiqomahkan lagi, sembari terus menerus membersihkan nafsu dan menyucikan hati, agar lebih zuhud, lebih bertaubat, lebih tawadhu’, lebih ikhlas, lebih tawakal, lebih syukur dan ridho, hingga anda meraih mahabbah dan ma’rifahNya.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.