Mengendalikan Nafsu

Assalamualaikum Wr.Wb
Ust.Lukman yang Insya Allah dirahmati Allah. Ustadz, kadang kita diberi Allah kecenderungan untuk dekat kepada-Nya,sehingga kita dapat menjalankan perintah-Nya itu terasa begitu ringan dan menyenangkan.
Namun kadang kita merasa berat mengendalikan hawa nafsu, sehingga dalam beribadah kepada-Nya terasa berat dan melelahkan.

Harus dibaca juga..

Bagaimana ya ustad, caranya agar kita diberi kecenderungan untuk mudah beribadah kepada-Nya, sehingga kita tidak perlu berlelah-lelah mengendalikan hawa nafsu yang cenderung menjauh dari Allah.
Sekian atas jawaban Ustadz diucapkan terima kasih

Wassalam
Soffa sofadwi P. <sofa.purnomo@gmail.com>

Jawab:
Kendalikan nafsu anda bersama Allah swt, jangan bersama dirimu. Segala hal apa pun yang berat akan tersa ringan jika bersama Allah swt. Dan yang ringan pun terasa berat jika bersama dirimu, mengandalkan kemampuanmu, dan anda merasa bisa. Maka semua jadi berat.
Anda harus tegas pada diri sendiri, dan harus berani menjadikan nafsu anda sebagai musuh terbesarmu. Bahkan lebih hebat disbanding syetan atau makhluk lainnya.
Iklaslah dalam beribadah. Lillah, jangan karena selain Allah. Ingatlah tiga suku kata: Dari Allah, Bersama Allah hanya bagi dan menuju Allah swt.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.