Menembus Alam Lain

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Harus dibaca juga..

Bapak Lukman yang hormati, Saya merasakan bisa cerdas & memiliki ilmu-ilmu yang tidak saya ketahui. Pertanyaannya:

  1. Apakah yang saya dengar ini benar dari Allah swt.
  2. Di saat Sholat & ibadah-ibadah lainnya apakah bisa menembus demensi ruang dan waktu, saya selalu merasakan berada di kerajaan Allah, terkadang Kerajaan Malaikat, Alam Lahut, malakut, Jabarut dan masih banyak lagi. Apa yang sebaiknya harus saya lakukan mohon penjelasannya.

Wasalamu’alaikum Wr. Wb
Osmand Setiawan –  rich_osmxxx@yahoo.com
Jawab:

  1. Jika hal itu merupakan bakat alamiah pun, anda harus tetap punya seorang guru atau Mursyid. Karena pengetahuan seseorang bias menimbulkan tipudaya bagi dirinya, manakala tidak terbimbing. Kemampuan seperti anda bisa anda rasakan sendiri. Jika kemampuan itu tidak semakin membuat anda dekat dengan Allah, dan semakin bangga  serta merasa takut jika kemampuan anda hilang, berarti itu adalah bisikan Jin.
  2. Apa yang anda maksud dengan dimensi itu adalah situasi mukasyafah. Tetapi hati-hati, jika anda terpesona dengan alam-alam ghaib itu, maka ketersingkapan justru menjadi hijab antara anda dengan Allah.
  3. Selebihnya pun anda  harus waspada, benarkah itu alam malakut dan jabarut? Apa sekadar hati anda menjustifikasi bahwa anda memasukinya? Sebab seseorang akan fana’, disertai mahabbatullah, jika memasuki alam-alam tersebut.
Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.