Kolak Sufi Berbuka Puasa

Sebentar lagi masuk bulan puasa. Tapi anda sudah terbiasa puasa sunnah. Menu berbuka yang nikmatnya tak terbayangkan ini, harus anda coba setiap berbuka puasa.

Harus dibaca juga..

 

Ketika seharian anda menahan diri dari nafsu anda, menahan diri dari godaan makhluk, maka ketika maghrib tiba, anda serasa bebas dari segala hal selain Allah. Anda merdeka, jiwa anda merdeka, mulut anda juga merdeka makan dan minum apa saja.

Siapkan buah-buahan dari seluruh maqomat  tasawuf yang ada, dan campur jadi satu, hingga muncul rasa al-Haal dari Mahabbah dan Ma’rifatNya. Airnya justru anda ambil dari rasa dahaga ketika menahan nafsu, karena dari pertahanan terhadap nafsu itu muncul air bening yang menyegarkan. Ketika mulai disajikan di hadapan anda, lihatlah bahwa semua nikmat itu mula-mula, lalu segera memandang kepada Sang Pemberi Nikmat.

Rasakan dengan seluruh sendiri dalam batin anda, ketika anda berbuka dengan manisan dari kurma Madinah yang bercahaya. Baru kemudian makan dan minum dari menu-menu “pembebasan” dari budak nafsu, yang sudah anda siapkan untuk berbuka puasa, sebagaimana diajarkan oleh para Musryid bagaimana cara mengolahnya. Di hadapan anda sudah tersaji Kolak yang rasanya tiada tara.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.