Kisah Pemuda dan Waria

Harus dibaca juga..

Diceritakan oleh Abu Bakar al Balkhi bahwasanya ada seorang pemuda di Balkh dikenal sangat rajin beribadah dan alim. Ia juga selalu melakukan ijtihad dalam agama. Ketinggian ilmu agamanya tidak dapat dipungkiri, Namun salah satu perbuatan yang menjadi kekurangannya adalah suka mengumpat orang lain. Pemuda tersebut sering menceritakan dan mengumpat orang dengan mengatakan,’ Si fulan ini seperti ini atau seperti itu.’ Hingga orang-orang pada risih mendengarkannya.

Suatu hari Abu bakar al Balkhi melihat pemuda tersebut tidak seperti biasanya. Ia tampak pendiam dengan mata yang kosong. Ia tampak keluar dari samping para waria yang berjumlah seratus orang. Wajahnya malu ketika melihat Abi Bakar al Balkhi. Tak lama kemudian didekatinya si pemuda dan berkata,” Apa kabarmu?”

Pemuda itu kemudian menjawab,” Kabarku baik. Ada kejadian yang menimpaku sehingga aku seperti ini. Saya pernah mendapatkan cobaan karena meremehkan waria. Oleh karena itu saya menjadi pembantu mereka. Sekarang peristiwa itu terlah berlalu. Untuk itu berdoalah kepada Allah, agar Dia memberikan rahmat kepadaku.”    

(Nurul Huda : dinukil dari kitab Risalah Qusyairiyah)

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.