Kiat-kiat terus berdzikir

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Wala dzikrullahi akbar (dan sungguh mengingat Allah adalah perbuatan teragung/terbesar).
Dzirkrullah adalah perbuatan termulia/teragung pak, yg mau saya tanyakan bagaimana caranya agar saya bisa selalu berdzikir dalam segala keadaan..?
Tolong bimbinganya pak, bagaimana kiat-kiatnya?
Bagaimana agar hari-hari saya bisa full dengan dzikrullah?
Atas jawabanya saya ucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya!,

Harus dibaca juga..

Wasalamu’alaikum Wr. Wb
Budy kal-bar – budy_****@yahoo.co.id

Jawab:
Kiat-kiat Dzikrullah:
Jangan punya alasan sedikit pun anda, untuk tidak berdzikir. Karena dzikir itu niscaya, seperti nyawa anda. Jika hati anda tidak berdzikir, maka ruh qalbu anda melayang. Yang ada adalah nafsu dan syetan. Kalau masih muncul sejumlah alasan dari dalam diri anda, itu adalah alasan-alasan nafsu anda.

Buktinya, ketika anda akan diberi uang satu milyar, anda langsung bangkit. Tetapi ketika anda mau diberi syurga, malah malas datang. Nafsu selalu ingin jauh-jauh dari Allah, dan ingin dekat-dekat dengan neraka.
Latihlah bunyi Allah Allah Allah dalam hatimu. Kalau anda lupa cepat kembali mengingat lagi, mendetakkan jantung bersama Allah. Jangan punya tujuan apa pun ketika berdzikir kecuali untuk menuju kepada Allah, bersama Allah, bagi Allah. Bukan untuk dirimu, bukan untuk keberuntungan duniamu, juga bukan karena usahamu. Ingatlah Allah swt terus mengingatmu, apakah beradab jika kita alpa dzikir padaNya?
Ketika anda berdzikir merasakan nikmatnya dzikir, janganlah terpesona. Ingatlah tujuanmu adalah Al-Madzkur (Allah yang anda Dzikiri).

Jangan berdzikir bertujuan mencari ketenangan, nanti anda malah tidak berdzikir kalau anda tidak tenang.
Lihatlah apa saja yang ada ini dengan matahati. Sedangkan matahati itu tidak mau melihat wujud yang tampak. Yang dilihat yang tersembunyi dibalik yang ada ini. Dibalik yang ada ini hanyalah asma’, Sifat dan Af’alnya Allah swt.

Bergabunglah dengan majlis dzikir, atau berdekatlah dengan Ahludz Dzikr. Tapi cari majlis dzikir yang benar. Karena sekarang banyak bertaburan majlis dzikir tujuannya bukan Allah, tetapi dunia. Tujuannya mencari solusi problema dunia, biar bisa ini dan itu. Nanti yang didapatkan bukan bertemu Allah, tetapi kehampaan semu yang nestapa.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.