Khawatir

S. Assalamu’alaikum Wr. Wb
Bagaimana caranya untuk memantapkan hati ke Allah dimanapun saya berada, saya pernah dengar di pengajian bahwa sesuatu yang ada dibumi bisa dijadikan guru bagaimana cara mengambil hikmah itu semua.Kadang-kadang hati kita terhalang dikarenakan masih khawatir terutama pada keluarga, bagaimana pasrah total ke Allah?, Wasalamu’alaikum Wr. Wb
Ipan Iriyanto – ipan_riy@xxx.com

Harus dibaca juga..

J. Agar hatimu benar-benar mantap pada Allah swt, maka etika atau adab menghadap Allah Ta’ala harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai menghadap Allah dengan hati yang dipengaruhi hawa nafsu, sehingga kondisi ruhanimu ketika menghadap Allah swt, yang anda inginkan adalah yang sesuai dengan keinginan anda, bukan kehendak Allah Ta’ala.

Oleh sebab itu denyutkan jantungmu dengan dzikrullah kapan dimana saja, agar Allah swt meng’iyakan’ hatimu, bukan dirimu yang mengiyakan hatimu atau jangan ada hasrat biar di’iya’kan  orang lain.
Khawatir, gelisah, maju mundur, cemas, adalah ekspressi hawa nafsu anda sendiri yang harus anda lawan. Musuh terbesarmu bukan keluargamu, bukan syetan, bukan manusia, tetapi dirimu sendiri. Karena itu juga harus diperbanyak istighfar, minimal 100 x sehari.

Khawatir
Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.