Surat Pembaca Edisi 95/2016

ALLAH PUN BERDZIKIR
Assalamu’alaikum wr. wb. 
Pak, saya senang membaca buku  bapak tentang Kedai Sufi “Allah Pun Berdzikir”,  subhanallah bisa mencerahakan tentang dunia sufistik, kewalian, maupun alam lahut, alam jabarut maupun alam malakut.

Saya Maksum Nata tinggal di Yogya. Yang saya tanyakan adakah guru sufi wali mursid di Yogya? atas jawaban nya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum wr. wb.
Maksum Nata - This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Red: Mohon petunjuk Allah Swt.

 

INGIN DAPATKAN CAHAYA SUFI
Assalamu’alaikum wr. wb.
Yang terhormat Redaksi Cahaya SUFI yang semoga Allah selalu lindungi, panjatan puji syukur kehadirat Allah Swt, Shalawat dan salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Saw, sahabat dan keluarganya, serta umatnya sampai hari kiamat.

Redaksi majalah Cahaya Sufi yang terhormat, sebelumnya saya minta maaf atas datangnya e-mail ini kepada redaksi. Saya ini adalah pencinta ilmu agama, yang senang menyelami ilmu ilmu agama terlebih dalam hal ilmu tasawuf yang dengannya kita akan mengenal diri kita dan terlebih mengenal siapa Dzat Yang Memiliki kita, ialah Allah Swt.

Saya sangat senang dan tertarik membaca majalah Cahaya Sufi yang sangat sarat manfaat dan berkah karena memang pada dasarnya sebagai syiar Islam dalam berupaya menciptakan dan membentuk jiwa muslim yang benar benar dzikir, fikir dan amal sholeh.

Saya sebagai pelajar tentunya juga di samping saya memang penikmat dan pembaca buku buku agama ingin sekali rasanya jika Redaksi Majalah Cahaya Sufi membantu saya dalam menapaki dan menjelajahi dunia tasawuf dan ke-sufi-an yang hakiki agar jiwa, raga dan akal saya terarah kepada jalan yang lebih benar dari banyaknya jalan kebenaran, saya ingin sekali jika Redaksi Majalah Sufi mau memberikan bantuan kepada saya dengan mengirimkan Majalah Majalah Cahaya Sufi dengan cuma-cuma (gratis: tanpa bayaran dan aqad jual beli) untuk saya nikmati dan baca dan amalkan dalam keseharian hidup saya dan InsyAllah bermanfaat pula untuk keluarga saya dan rekan rekan.

Semoga Redaksi berkenan mengirimkan majalah majalah Cahaya Sufi nya untuk saya, karena memang keterbatasan finansial saya yang masih pelajar dan atau mahasiswa.
Semoga Allah Swt senantiasa memberkahi Majalah Cahaya Sufi dan seluruh mereka yang terkait didalamnya.
Dengan rendah hati saya meminta maaf atas ketidak sopanan saya mengirimkan hal ini, tapi bagi saya ini adalah keberanian saya yang insyallah membawa saya je arah yang terbaik.
Mohon maklum adanya, kurang dan lebihnya saya mohon maaf, terimakasih atas perhatiannya dan waktunya untuk membaca ini.

Wassalamualaikum wr. wb.
Achmad Fadilah bin Haji Rais

Red: 
Silakan datang saja ke redaksi Cahaya Sufi, Jl Bekasi Timur IV No 15, Telp. 021-8561695

 

FENOMENA DZIKR
Assalamu’alaikum wr. wb. 
Nama saya Dicky Armando (28 th), berdomisili di Kota Pontianak. Dalam kesempatan ini saya ingin menanyakan beberapa hal, yaitu: Apakah ada Mursyid Sufi di Kota Pontianak Jika ada, siapakah orangnya? Di mana alamatnya?
Apakah beliau masih menerima murid baru untuk dibimbing? 
Demikian pertanyaan saya, mohon tanggapannya. Atas perhatian, saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum wr. wb.
Dicky Armando - Pontianak

Red:
Sebaiknya anda berguru ke Ulama Sufi setempat, Tanya ke Ulama NU Pontianak, baru sholat istikhoroh dulu. Untuk menentukan thariqah apa yang manfaat dunia akhirat bagi anda.

 

TAREKAT GHAZALIYAH
Assalamu’alaikum wr. wb. 
Ustad saya mau tanya, kalau tarekat Ghazaliyah itu perkembangannya di Indonesia ada atau tidak. Kalau ada dimana bisa ditemukan. Terimakasih ustad.

Wassalamualaikum wr. wb.

N/n

Red:
Thariqat Ghazaliyah ada, namun tidak terlalu populer, sehingga belum ada Mursyid di Indnesia untuk thariqat tersebut.

 

INGIN IKUT PENGAJIAN SUFI
Assalamu’alaikum wr. wb. 
Saya tinggal di Banyuwangi, Yai. Saya hampir tidak pernah bepergian termasuk ke Surabaya. Bisa dibilang ekonomi saya sangat pas-pasan, hanya sebagai pekerja bengkel.
Tapi saya sangat bersyukur atas semua yang Allah berikan, apalagi setelah mengenal dunia tasawuf. Tanpa disadari semuanya kok jadi gamblang. Terlebih lagi secara tak sengaja mendengarkan ceramah kitab Al-Hikam dari radio dengan penceramah Kyai Yazid Bustomi. Semakin gamblang lagi ketika saya lihat Jenengan ceramah di TV9.
Sejak saat itu saya hafalkan nama jenengan lalu saya cari di internet. Alhamdulillah hampir semua video ceramah jenengan Kulo download.
Mohon sambung doa, Yai. Semoga Allah menakdirkan ikhtiar dan usaha kulo ke Surabaya ketemu Panjenengan. Aamiin.

Wassalamualaikum wr. wb.
Mukti Artono — Banyuwangi

Red:
Semoga manfaat, barokah dunia akhirat.

 

Read 936 times
More in this category: « Surat Pembaca Edisi 94/2016