Wed04232014

Last update12:31:26 AM GMT

Back Info Sufi Editorial Apa yang Anda Cari dalam Hidup ini?

Apa yang Anda Cari dalam Hidup ini?

  • PDF

 

Pertanyaan dasar yang jarang muncul dan cenderung dihindari, apalagi saat-saat orang merasakan kebahagiaan, kesenangan, kegembiraan dan pesta pora dunia. Apa yang anda cari dalam hidup ini? Pertanyaan ini hanya akan muncul dari hati yang sunyi, apakah anda sedang sendiri dalam renungan hari-hari, atau anda sedang pongah atau hampa dengan dunia.

“Aku ingin kebahagiaan!” Bahagia macam apa? Dan pernahkah ada orang yang bahagia ketika menelusuri liku duniawi dan puncak kemegahannya? Berapa menit ia bahagia dalam sehari dari 1440 menit?

“Aku ingin bebas dan merdeka!” Kebebasan yang mana? Apakah kebebasan semu selama ini bertahan dalam kehidupannya? Apakah liarnya kebinatangan dalam rimba manusia itu kebebasan yang sesungguhnya? Pernahkah terpikir oleh anda tentang musuh kebebasan? Pernahkah anda mengagendakan perbudakan yang membelenggu anda, hingga selamanya anda terjajah olehnya?

“Aku ingin meraih mimpi-mimpiku…!” Apakah anda pernah membayangkan selama ini, yang anda impikan adalah mimpi dalam mimpi? Semua pertanyaan akan selalu muncul, semata karena keterbatasan kita. Keterbatasan kita muncul karena Allah Swt memang menciptakannya, agar terus bergantung padaNya. Agar kita menyadari bahwa diri kita tak lebih dari hamba, karena kebahagiaan hamba adalah memenuhi tuntutan Tuannya, dan menegakkan Hak-hak Tuannya.

Ternyata kepuasan tertinggi yang anda cari adalah bila anda meraih apa dituntut olehNya, mewujudkan kehambaan dengan benar dan menegakkan Hak-hak KetuhananNya. Semua demi keselamatanmu, kebahagiaanmu, bukan kepentinganNya. Karena Dia tidak butuh anda.

Kebanyakan orang justru mencari —yang sama sekali— bukan kebutuhannya. Kebutuhan hakikinya malah di buang di tong sampah kegelapannya.

 

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com