Cendekiawan Rana Safvi Menerbitkan Buku Tentang Tasawuf di India

sufinews.com. Sebuah buku berjudul ‘In Search of the Divine: Living Histories of Sufism in India’ karya Rana Safvi diterbitkan baru-baru ini. Buku yang menggali akar tasawuf disebut-sebut sebagai risalah menarik yang menyatukan fakta dan legenda populer. Karya ini juga menggali akar tasawuf yang menarik, dengan penekanannya pada ihsan, iman dan akhlak,

Harus dibaca juga..


“ In Search of the Divine: Living Histories of Sufism in India , menjadi pencarian pribadi dan akademis, dan saya membutuhkan enam tahun penelitian dan kunjungan ke Dargahs untuk menyelesaikannya. Saya hanya bisa berharap bahwa perjalanan ini membuat saya menjadi orang yang lebih baik dan akan menjadi transformasi bagi para pembaca buku ini,” kata Safvi, penulis trilogi terlaris Delhi ini.

Safvi mengatakan selain sumber tekstual, juga berkunjung ke tempat-tempat suci para sufi seluruh negeri dan berdialog dengan pembimbing spiritual Sufi. Buku tersebut menjelaskan tentang suasana sakral yang ditemui Safvi serti alunan qawwali dan aroma dupa, serta menyoroti kontribusi perempuan yang tak terbantahkan namun sering dilupakan dalam tasawuf. “Teks yang dihasilkan sekaligus modern dan merupakan penghargaan untuk masa lalu yang kaya dan bertekstur,” tulis penerbit dalam deskripsi buku tersebut.

Penerbit Hachette India mengatakan bahwa buku tersebut menggali dampak tasawuf pada orang-orang dari semua komunitasnya. Ajaran tasawuf dikenal karena sifatnya yang inklusif, serta etika cinta dan kasih sayang, musik renungan, seni, dan arsitekturnya.


Rana Safvi
adalah orang yang sangat percaya pada warisan peradaban unik dan budaya pluralistik India yang dia dokumentasikan melalui tulisan, podcast, dan videonya. Dia adalah penulis Shahjahanabad: The Living City of Old Delhi (2019), The Forgotten Cities of Delhi (2018), Where Stones Speak: Historical Trails in Mehrauli, the First City of Delhi (2015), dan Tales from the Quran and hadits (2022). ***

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.