Agar Berjumpa Allah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Ustad saya adalah hamba yang lemah. Sudah 6 tahun hidup saya rasanya hambar. Saya menjalankan shalat, syariat islam lain tapi rasanya belum cukup mengobati jiwa saya. Hidup saya seperti dikendalikan orang. Saya mencari Allah, namun kadang Allah datang kadang Allah menjauh. Saya sangat lelah, saya ingin istirahat dalam damai. Sepengelihatan saya, saya tidak melakukan dosa yang sangat besar, wallahualam jika ada dosa yang tak saya sengaja, ustadz. Bagaimana caranya agar saya bisa menjumpai Allah dalam hari-hari saya? Apakah Allah tidak menyukai/marah pada saya? Mohon bimbingannya. Jazakumullah khoir.

Harus dibaca juga..

Wasalamu’alaikum Wr. Wb.
Fidi-arindafidian@xxxx.com

Jawab:

Jangan jadikan Allah sebagai akibat. Akibat anda beribadah lalu Allah hadir di hadapan anda. Akibat anda berdoa, Allah menuruti keinginan anda. Akibat anda beramal, anda masuk syurga. Nah, mulai saat ini anda harus berani mengandalkan Allah Ta’ala, jangan andalkan amal baikmu, juga jangan gelisah berlebih atas amal burukmu atau dosa-dosamu. Tetaplah Allah sebagai sebab dari segalanya. Bukan sebagai akibat.

Anda mungkin sering protes kepada Allah Ta’ala. Dengan sejumlah pertanyaan, yang dimulai dengan kata, “ Mengapa begini? Kenapa begitu? Kapan ya Allah?….”

Cobalah mulai dengan pertanyaan, “Bagaimana,….. Apa yang harus kulakukan…” agar anda lebih optimis dengan anugerahNya, dan tidak pesimis dengan rahmatNya. Jangan sampai, rasa pahit dan getir dibalik takdir membuatmu curiga dan su’udzon kepada kasih sayangNya. Misalnya, “Jangan-jangan Allah tidak sayang lagi sama aku, kenapa nasibku begini…dsb…” Itu sikap yang picik dan sempit dalam memandangNya.

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Stories

ADVERTISEMENT

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.